Prioritas ibu dirumah bersama anak

Sebagai seorang ibu yang full time dirumah, moment bersama anak-anak sudah pasti menjadi prioritas , bersyukur banget mereka hadir diantara kami berdua, Jarak 3 tahun antara sulung dan bungsu yang gak terlalu jauh banget, menjadikan mereka berdua bagaikan dua sahabat yang kadang akur dan kadang beda pendapat, seru sih tapi sekaligus melatih vokal suara ibuk, saya ibuk-ibuk seperti pada umumnya yang terkadang bisa sedang berlatih vokal atau tetiba seperti bunyi klakson mobil yang mendadak bunyi saat harus waspada menyetir.
 
Kadang kalo mereka lagi bisa diajak ngobrol, dan ditanya kenapa sihh kok rebutan mainan, kan mainan nya ada dua.. dan jawaban mereka adalah.. karena mainan abang atau mainan ade aku juga pengen mainin *padahalmainannyaasamahhh permisaaa.. 

Gimana coba ibuknya gak latihan vokal dan latihan mendakwah tiap mereka rebutan.
Disini saya merasahh perjuangan ibuk dirumah bersama dua orang ini diuji,  yang kalo diajak ngobrol nya masih kadang nyambung kadang numpang lewat macam iklan susu di tv.

Trik saat mereka sedang “tidak akur” Mengajak salah satu dari mereka untuk duduk dan berdiskusi mengapa mereka berebutan, dan apa solusi dari mereka untuk tidak terjadi hal yang sama. Biasanya berakhir baik-baik aja, kayak gak ada apa-apa gitu. terus mereka ketawa-ketawa dan pelukan. cuman kalo ditanya setelah nya atau besoknya berubah dong? ya nggak juga, saya mengulang lagi membuat kesepakatan bersama mereka. 

Marìii semangat ibuk-ibuk…

Post a Comment

From Nessa