Probiotik dari CNI BioPlus

Beberapa hari yang lalu abang si sulung mengeluh sulit bab dan perut nya kembung, dan saya pun mengingat makanan apa aja yang abang makan. Keluhan yang biasa terjadi sama anak-anak, apalagi disaat mereka kurang mengkonsumsi makanan yang berserat. 

Tapi gak bisa dianggap sepele juga kan.. saya sih gak langsung menebak perutnya kembung karena masuk angin. Balik lagi saat abang kesulitan untuk BAB juga saya gak langsung ngasi obat, saya akan minta abang untuk minum air putih hangat dan makan pepaya, nah ini tuh salah satu buah wajib yang harus ada dirumah, selain buah-buahan lain nya, makan pepaya untuk abang salah satu cara yang akhirnya bisa membantu dia melancarkan BAB nya.

Lalu, saya teringat sabtu di minggu yang lalu ikut dalam acara yang diadakan oleh ISB dan CNI di vrofficess batavia one, Dalam acara sesi sharing mengenai infografis dan juga penjelasan tentang produk baru CNI indonesia yaitu CNI Bioplus, disini juga saya baru tau kalo probiotik ini bisa saya dapatkan tanpa harus menggunakan resep dokter. karena waktu awal-awal menjadi ibu baru, abang saat masih balita juga pernah mengalami hal yang sama. dan oleh dokter diresepkan probiotik ini. Dijelaskan oleb Mba Asti selaku product marketing CNI Indonesia mengenai sekilas tentang CNI Indonesia dan tentunya BioPlus ini.


Jadi Apa sih BioPlus ini?

BioPlus adalah suplemen sinbiotik yang berbentuk serbuk (probiotik & prebiotik dalam satu produk) yang mengandung 3 (tiga) jenis bakteri bakteri menguntungkan yaitu :
  • Clostridium butyricum, 
  • Bacillus mesentericus
  • Bifidobacterium breve
  •  Ester-C + vitamin B1,B2,B6
  • Prebiotik dan 
  • Enzim
Manfaat dari BioPlus nya apa?
  • Menjaga keseimbangan flora dalam usus dengan menekan pertumbuhan bakteri merugikan
  • Meningkatkan pertumbuhan bakteri menguntungkan
  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Mengatur jumlah air dan elektrolit dalam usus. 


Lalu keunggulan BioPlus dari produk lain?
  • Satu-satunya sinbiotik yang mengandung 3 macam bakteri menguntungkan, Ester-C dan vitamin B1,B2, dan B6.
  • isi per stik lebih banyak, jadi manfaat nya juga lebih besar
  • dapat dikonsumsi oleh anak mulai usia 3 tahun dan tentunya orang dewasa
Karena isian nya lebih banyak, jadi satu stik aku bagi dua untuk dua anak ku, dicampurkan kedalam makanan  yang berkuah dan ada sayuran nya. so far, kalo abang sebenarnya gak pernah punya problem untuk mengonsumsi suplemen, beda dibandingkan adek nya yang selalu ogah kalo liat ada sachetan kecuali sachetan merk susu yang hijo itu.. 

Selain aku dapat info tentang BioPlus tadi, saya diberikan kesempatan Indonesian Social Blogpreneur untuk belajar singkat tentang infografis bersama mas jumardan muhammad (ardan) seorang blogger yang juga merangkap sebagai SEO content Writer di salah satu Agency Digital. walau singkat tapi sungguh berfaedah lohhh...udah gitu kece nya sharing sesion nya di VRofficess TCC batavia one, 

Balik lagi tentang infografis, jadi seriusan baru tau kalo iklan , atau informasi yang seliweran di berbagai portal, ataupun socmed itu ada diantara nya adalah infografis (monmaaf kalo agak kudet) karena hal begini aja ibuk excited. 

Infografis tuh seperti apa sih... nih aku kasi contoh infografis yang aku bikin ya...


Infografis menarik perhatian untuk dilihat dan dibaca. Karena semakin banyak nya tampilan photo yang ada di social media atau blog ditambah caption yang terlalu panjang ending nya jadi bikin males yang lihat. Nahh infografis ini jadi ngbantu banget untuk kita menjelaskan sesuatu yang cukup panjang tapi bisa langsung ngena ke point yang kita mau sampein.. cobain dehh bikin, ada beberapa aplikasi online yang bisa kita pake. Cocok lah buat ibuk-ibuk seperti sayahh yang mau nya ringkes, tapi tetep bisa nampilin informasi yang mau aku sampein, diatas ini kita diajarkan menggunakan aplikasi online canva.com 

Point nya membuat infografis :
  • Judul yang menarik
  • Kata pengantar / intro sebelum penjelasan yang lebih detail
  • Isi , dibuat seringkas tapi tetap memberikan esensi penting dari pesan yang ingin disampaikan
  • Jangan lupa nyantumin sumber nya 
  • Warna background kalo bisa hindari warna mencolok atau gonjrang gonjreng yang menyakitkan untuk mata
  • Huruf juga sebaiknya menggunakan 3 jenis huruf yang senada (maksudnya huruf-huruf nya yang serasi, supaya tampilan infografis kita juga gak jadi norak)
  • Penting juga untuk infografis berbentuk portrait, karena sebagian besar sekarang orang/pembaca sudah menggunakan smartphone untuk mencari informasi yang mereka sedang butuhkan.
Seneng bisa ikut hadir disini, ilmu nya dapat dari Mas Ardan dan ISB
terus info kesehatan nya juga dapat dari Mba Asti CNI INdonesia ,
ditambah suasana ruangan nya yang mendukung dari VROffices oleh Mas Raden.












1 comment

  1. Mantap nih hasilnya. Keep practicing, kak! Oiya, terima kasih sudah datang :)

    ReplyDelete