Kenapa kita harus berubah??

From pinterest


Tenang.. saya bukan lagi ngalor ngidul "perubahan" tentang politik yahh..hanya gegara judul nya. Tapi "perubahan" tentang skala kecil , tentang diri sendiri dan hubungan interpersonal.
Sebelum aku lanjutin tentang ocehan bayang-bayang ini *bayangkan kita sedang didalam situasi yang membuat kita harus melakukan perubahan dari diri kita untuk lingkungan dan hubungan*
Sering banget ya kita denger istilah "perubahan" ada aja tema yang muncul dari kata ini., yang kadang kalo buat saya jadi bikin mikir tentang makna si kata "perubahan" ini.
Banyak alasan kata ini muncul dan juga hasil dari kata ini. Tapi...apakah si kata itu bisa memberikan hasil dari apa yang ingin dirubah?

Perubahan yang ingin dirubah pasti karena ada masalah yang timbul dong, atau ada pemicu yang ingin dirubah, lalu setelah melakukan perubahan itu apakah memang memberikan perubahan bagi kita? Atau hanya sekedar terucap utk berubah tapi sebenernya ya nggak berubah.
Bayangkan kalo perubahan yang dilakukan memberikan aura positif setelah sebelumnya aura nya negatif. Bisa di bayangkan dong kalo situasinya membuat lebih tenang bagi diri kita sendiri, belum lagi suasana lingkungan juga menjadi lebih kondusif.

Pasti akan berbeda kalo perubahan yang dijalankan hanya setengah-setengah atau bahkan gak sama sekali melakukan perubahan.

Jadi lebih memilih mana nihh.. melakukan perubahan yang mengarah memperbaiki masalah ke arah yang lebih baik?

Atau merasa tidak perlu berubah tohh masalah gak cuman kita yang punya.. 😁

Apapun yang dipilih sudah siap dengan hasil yang didapatkan nantinya..

25 comments

  1. perubahan untuk ke arah yang lebih baik bun tentunya

    ReplyDelete
  2. Perubahan ke arah lebih baik nggak ada salahnya. Kita tidak bisa stagnan dalam jalan yang salah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, kita gak bisa stagnan berdiri di posisi yang gak bikin kita berubah kearah yang lebih baik.

      Delete
  3. perubahan, itu adalah kata yang selalu hadir dalam kehidupan kita ya mbak..pastinya perubahan yang menuju ke arah lebih baik yang kita harapkan, selalu semangat mbak :)

    ReplyDelete
  4. Kalau aku, niat berubah pastinya pengen jadi lebih baik dari sebelumnya, apalagi untuk manajemen waktu yang pengen banget aku benahi..maklum sudah emak2..suka rempong buat manajemen waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhee semangat mbak, memang ya jadi ibu multitasking itu harus banget :)

      Delete
  5. Bener bgt mbak.. berubah kearah yg lebih baik itu wajib.. Seperti kata pepatah, hari ini harus lebih baik dari kemarin.

    ReplyDelete
  6. Memang adakalanya Kita tak bisa Mengubah persepsi orang lain, hanya bisa mengubah cara pandang terhadap sesuatu hal. Berubah bukan hal yang mudah tapi bisa diusahakan, kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess, bisa untuk berubah ke arah yang baik tentunya.. :)

      Delete
  7. aku jelas memilih berubah untuk arah yang lebih baik

    ReplyDelete
  8. Perubahan memang perlu dan diharapkan bisa memperbaiki hal yang belum sesuai supaya bisa lebih baik lagi

    ReplyDelete
  9. Fitrah manusia itu sejatinya terus berubah & memperbaiki diri. Dari mulai lahir brojol ceprotttt gak bisa apa2 sampe bisa jalan sendiri itu juga proses. Kadang kita suka gak nyadar, begitu banyak proses perubahan yang udah terjadi di hidup kita 😘😘😘

    ReplyDelete
  10. Berubah menjadi lebih baik dari kemarin dan esok lebih baik dari hari ini. Semangat!

    ReplyDelete
  11. Berubah ke arah yang lebih baik dong tapi untuk melakukan hal tsb juga nggak mudah, ya ada kadang2 bukannya jadi lebih baik malah tambah buruk.

    ReplyDelete
  12. Harus dong berubah. Zaman berubah, masa iya kita begini-begini aja dari jaman baheula?

    ReplyDelete
  13. Selama perubahan itu menjadikan kita lebih baik, kenapa tidak mba? Menurutku memang perubahan yang menjadi fokus manusia. Banyak belajar agar menjadi pintar, dan lainnya.

    ReplyDelete
  14. Berubah ke arah yang lebih baik dong, sebagai manusia yang penuh khilaf saya ingin memperbaiki kesalahan dan menjadi pribadi yang lebih baik.

    ReplyDelete
  15. Perubahan itu memang harus ada di dlm hidup ini. Biar lebih baik dan lebih banyak manfaatnya. Setuju dgn ini mb.

    ReplyDelete
  16. semangat berubah ke jalan yang lebih baik ya mbak...

    ReplyDelete
  17. Berubah itu bagian dari pendewasaan juga menurut saya. Bagian dari proses, jadi ya tidak apa2, asal berubah ke arah yang lebih baik...

    ReplyDelete
  18. Yang kesel tuh kalo kita udah berubah tapi orang yang kita mau berubah tuh gak berubah2 kesel.

    ReplyDelete
  19. Memang, pada dasarnya kita ingin selalu berubah ya mbak, meski kadang kita sulit menerima perubahan itu...

    ReplyDelete