Every mom is a super mom



Musim pancaroba is coming... , belum lagi di lingkungan rumah , sekolah dan kantor sedang ada yang drop daya tahan tubuhnya, entah batuk dan pilek, alergi , demam berdarah.Imun tubuh sedang diuji kekebalan nya kalo udah kayak gini, kebersihan tetap harus dijaga dan asupan makanan sehat harus dijaga terutama untuk anak-anak Sejak awal mulai masuk sekolah sudah bertahap mengedukasi abang dan ade untuk melakukan tindakan preventif dari lingkungan rumah dan menjaga kebersihan diri terutama mencuci tangan. Menjelaskan kepada mereka tentang bagaimana virus flu bisa tertular, dan mengapa bisa tertular. dan tentu saja langsung terkait dengan corona, karena mereka sering mendengar di beberapa berita siaran di tv tentang ini , mereka pun akhirnya belajar memahami bagaimana virus itu bisa tertular dan apa yang harus dihindari dan harus gimana. 


sebelum ada rame pemberitaan tentang virus dari wuhan ini pun, saya membekali diri dan abang untuk selalu membawa hand sanitizer. nahh.... ini pun sebenernya kebetulan banget karena abang tipe yang rajin cuci tangan... dan saking rajin nya cuci tangan, saat gurunya menerangkan di kelas pun , abang minta ijin keluar untuk cuci tangan. akhirnya saya sisipin hand sanitizer, jadi disaat ingin cuci tangan dan ibu guru sedang mengajar di kelas, abang bisa menggunakan hand sanitizer dulu, dianggap terlalu higienis tapi

Walau batuk dan pilek seperti penyakit yang hampir sering datang dan pergi walaupun gak di musim pancaroba seperti sekarang ini, antisipasi kita untuk tidak terkena batuk dan pilek itu harus banget, terutama untuk anak-anak yang terganggu aktifitas mereka saat mereka batuk dan pilek.
Batuk pada anak juga terjadi karena adanya infeksi virus pada hidung, tenggorokan dan sinus. Sistem kekebalan tubuh pada anak umumnya belum kuat dan belum matang, setidaknya hingga usia 7 tahun. Selain itu saluran pernapasan anak termasuk telinga dan bagian sekitarnya juga belum berkembang secara sempurna, sehingga virus penyebab penyakit menjadi lebih mudah menyerang (source : halodoc.com)Sistem imun adalah sistem perlindungan dalam tubuh anak yang berfungsi mengenali dan menghancurkan bakteri, virus , jamur, parasit , racun dan benda asing dalam tubuh anak, system imun pada anak yang masih dalam perkembangan sehingga anak lebih mudah sakit dan menghambat tumbuh kembang anak.

Dua minggu yang lalu, sekeluarga dirumah mengalami kondisi sedang gak fit dimulai dari saya, suami hingga abang dan ade.  Jadi untuk beberapa hari abang izin ke sekolah untuk beristirahat dirumah, saat batuk dan pilek otomatis kegiatan abang dan ade juga jadi terganggu dan tertunda. Apalagi abang beberapa hari kedepan akan ada penilaian tengah semester di sekolah, jadi pelajaran di sekolah pun banyak yang terlewat untuk tidak diikuti oleh abang. 


Berbekal dari pengalaman sebelumnya saat anak-anak mengalami batuk dan pilek, treatment yang saya jalankan dirumah , mereka mengkonsumsi banyak buah seperti pisang, apel, papaya, jeruk. Selain itu juga makanan yang dibuatkan sup berkuah, sayuran hijau rebus seperti bayam dan jagung dan berhenti dulu dari makanan yang digoreng dan makanan/minuman manis. 


Selain itu juga pentingnya memberikan tambahan, saya memilih STIMUNO , Stimuno adalah obat yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh (system imun), yang mengandung formula dari komposisi tunggalekstrak tanaman meniran, yang dalam Bahasa latin disebut Phyllanthus Niruri, Ekstrak nya diambil dari bagian akar, daun, batang dan buah Phyllanthus yang diformulasi menjadi sirup dan kapsul.Apa itu daun meniran, daun meniran sendiri termasuk tanaman semak liar yang biasa ditemui di lapangan maupun di pinggir jalan, tanaman ini sering kita lihat tapi gak ngeh ya kalo tanaman ini punya manfaat untuk kesehatan.



Salah satu alasan saya memilih #stimuno karena terbuat dari produk herbal fitofarmaka yang sudah teruji khasiatnya dan telah terstandarisasi. Yuk kita mulai menjaga imun diri dan anak-anak agar aktifitas tidak terganggu. Dan juga kalo sekeluarga sehat itu juga salah satu kebahagiaan buat kita semua kan...Jadi  #GakTakutSakit bersama #StimunoPenjagaImun #Stimuno #MomiXStimuno









20 comments

  1. Anak-anak saya juga rajin minum Stimuno. Apalagi kalau dalam masa pemulihan setelah sakit. Memang membantu banget deh ini

    ReplyDelete
  2. Saya juga suka panik gitu deh kalau anak demam dan batuk pilek. Apalagi sekarang kalau ada yg demam dikit dikit dikaitkan sama corona. Aduh amit-amit sih ya. Cuma memang kita lebih baik menjaga kesehatan dari pada mengobati

    ReplyDelete
  3. Makan gorengan emang cepat banget bikin kita sakit ya mba, terutama anak - anak.
    Aku baru tau kalau daun meniran bermanfaat. Soalnya kalau masih kecil sering dijadiin mainan.
    Kalau sekarang daun tersebit udah susah ditemui

    ReplyDelete
  4. wah aku juga baru tau kalo taneman yang ituuu tuh fungsinya bagus untuk daya tahan tubuh, apalagi ketika musim saat ini yang gencar akan virus corona ya.

    ReplyDelete
  5. Yup setuju, sebagai seorang ibu selain pendidikan yang perlu diperhatikan secara sungguh2 adalah gizi anak dan imun tubuh anak. Stimuno salah satu suplemen yang bagus buat imun tubuh anak :)

    ReplyDelete
  6. Aku pernah nih kasih Stimuno buat anak2ku. Memang oke banget, kan kita jaga2 supaya tubuh anak2 terjaga dari segala penyakit. Penting juga olahraga dan pola makan yg teratur juga bergizi. Btw daun meniran kayaknya sering ada di jalan...mirip tumbuhan puteri malu ya 😁😁

    ReplyDelete
  7. Meniran kaya mpo pernah lihat, itu putri malu bukan, yang kalau di sentuh makan daun akan merunduk.

    Jaga kesehatan sekarang musim corona .ih nauzubillah minmin zalik kena. Mpo punya stimuno yang pack sachet. Biar lebih berstamina

    ReplyDelete
  8. waaaah sama dong mom, akupun juga selalu sedia stimuno nih untuk anak anak dirumah. terutama di cuaca yang nggak menentu gini yaaaa..

    ReplyDelete
  9. Stimuno emang andalan banget mba buat jaga sistem imun tubuh. Dan aku pun slalu sediakan di rumah nih. Semga kluarga kita selalu sehat ya :)

    ReplyDelete
  10. yes, saya sepakaat bahwa setiap ibu itu istimewa

    ReplyDelete
  11. Wah...makasih infonya mba. Stimuno ini aman kah dikonsumsi jangka panjang mba ? Atau gimana cara konsumsi yang benar ?

    ReplyDelete
  12. Kalau aku sering bekel stimuno saat liburan soalnya bagus untuk ningkatin daya tahan tubuh anak pas mah sakit

    ReplyDelete
  13. Ohhh saya baru paham, ternyata meniran ini daun yaaa, saya taunya makanan yang dibungkus daun pisang, apa jangan-jangan makanan meniran yang saya kenal, dibikin pake daun ini juga yaaa?

    ReplyDelete
  14. Aku juga selalu punya stok Stimuno untuk anak2 di rumah, soalnya cuaca ngak menentu ini bikin daya tahan tubuh agak terganggu, belim lagi pengaruh lingkungan dan orang disekitar yang belum tentu Fit...butuh booster nih buat ningkatin imun anak.

    ReplyDelete
  15. Wajib banget nyetok stimuno ya di musim seperti ini, dan yang paling suka dan anaka anak suka adalah rasa dari stimuno ini..hati hati jangan taruh sembarangan, bakal di minum sebotol sama anak2 ..hihihi

    ReplyDelete
  16. Stimuno ini emang andalan keluarga ya mbak..
    Supaya ketahanan tubuh tetap terjaga

    ReplyDelete
  17. Setuju, kita jaga imun tubuhnya agar penyakin enggan datang, dengan Stimuno diantaranya. Untuk menjaga agar penyakit tidak singgah. Andalan super mom ini mah...

    ReplyDelete
  18. Iya nih mbak, sekarang memang lebih care dengan kesehatan anak. Si kecil juga saya berikan stimuno agar daya tahan tubuh anak semakin baik terlebih jika bermain di luar ruangan.

    ReplyDelete
  19. itu daun kelor ya mba? wah stimuno ditambah ekstrak daun kelor mantap ini

    ReplyDelete
  20. Setujuu mba, musim pancaroba begini anak-anak yang gampang sakit :( perlu banget buat menjaga sistem imun mereka biar ga gampang sakit. Anakku juga minum Stimuno buat jaga-jaga supaya ga gampang sakit, kata anakku rasanya enak :))

    ReplyDelete

From Nessa