beradaptasi dengan situasi yang baru ditengah pandemi

Photo by Steve Johnson from Pexels


Teringat untuk di waktu yang akan datang, tentang cerita di hari ini, cerita di minggu lalu dan cerita di bulan lalu. tak ada satupun yang bisa menebak cerita saat ini. kalaupun ada yang terlihat mungkin hanya bayangan yang tak tampak nyata. cerita saat ini memberikan makna sendiri bagi tiap manusia., sungguh mungkin saat ini kata sedih, marah, bahagia, empati, syukur, terasa di satu mangkuk yang sama.

hal-hal yang dulu terasa ingin sekali bisa dikerjakan, telah diberikan oleh Sang pemilik untuk bisa saya kerjakan., begitu juga hal yang dulu tak ingin untuk dikerjakan . telah diberikan juga oleh Nya. melihat dari sisi yang berbeda dari runutan peristiwa yang saya alami., membawa diri untuk lebih melihat hal positif dibalik satu mangkuk cerita yang sudah tercampur-campur tadi.

Membawa pikiran untuk berputar terus mencari dan menemukan rangkaian yang tepat untuk bersiap melangkah. Membawa dendam ini menjadi dendam positif untuk bisa menyutradarai pikiran dan tak terlena dengan jumlah angka yang tiap hari dilihat di televisi.

akan banyak cerita kelak tentang situasi seperti ini, dan saya memilih untuk merangkai cerita tentang situasi ini menjadi kenangan bagi anak-anak dan bagi saya pribadi., bisa di bayangkan banyak orang melakukan hal-hal yang dulu nya tidak pernah dikerjakan atau bahkan tidak terpikir akan dilakukan.
dan menemukan cerita tersendiri juga, seperti saya. 

Memulai hal baru seperti berjalan dengan tertatih-tatih, tetapi pikiran kita juga lah yang mendobrak untuk melangkah dan berjalan dengan pasti. 













5 comments

  1. yang penting pikiran tetap positif dan hati menerima dengan lapang dada saya kir masih aman deh ya mb, lain cerita bila hati dan pikiran panas dan mengeluh aja

    ReplyDelete
  2. Tidak aa yg bisa menebak apa yg akan terjadi ya mba. Kita hanya bisa berupaya semaksimal kita dan terus berdoa

    ReplyDelete
  3. Bagaimanapun life must go on ya Mbak,, meski masih merasa khawatir dg kondisi pandemi, kita hrs terbiasa menerapkan protokol kesehatan. Semoga sehat selalu ya mbak Nessa sekeluarga

    ReplyDelete
  4. Kita harus terus berusaha sebaik-baiknya dalam menjalankan hidup ini ya Moms, biar hasil yang didapat baik dan selalu berkah.

    ReplyDelete
  5. baiknya emang cerita saat pandemi ini disimpan, ditulis rapi agar suatu saat menjadi kenangan, bahwa dulu kita melalui pandemi dengan tegar, agar bisa kembali berdiri tegak.

    ReplyDelete

From Nessa