Planner apps favorit

Sejak semua dilakukan dirumah, productivity jadi lebih nambah. apalagi ibu-ibu macam saya yang tidak memiliki asisten rumah tangga. Jadi otomatis semua pekerjaan rumah di atasi sendiri. , ditambah dengan kegiatan belajar dirumah dan juga beberapa kerjaan lain nya.

Beberapa hari yang lalu sempet posting di instagram tentang "keseimbangan"


Ku merasa sejak kegiatan sekolah dari rumah yang handle orang tua. keseimbangan aktivitas mulai kewalahan. ,jadi banyak kegiatan yang terlewat jadi tidak dikerjakan, belum lagi ternyata ada beberapa balasan email yang harusnya saya udah balas. ini kan tipe ibu-ibu macam saya yang kalo baca email,udah dibaca aja dulu, balas email nya nanti aja.. sungguh tak patut ditiru..ya buibu. karena itu aplikasi reminder activity ngbantu banget.

Jadi apapun menurutku keseimbangan itu diperlukan banget, kita aja kalau jalan gak seimbang akan kebayang kan seperti apa. Apalagi hal-hal sederhana yang kita lihat sebelah mata, tapi kenyataan nya justru tak semudah yang dibayangkan.

Aplikasi yang saya gunakan untuk reminder kegiatan sehari-hari yaitu awesome note by bridworks, sudah pakai aplikasi ini sejak lama. dan sebegitu suka nya sama aplikasi ini di handphone, karena gak terlalu fancy dan gak terlalu kaku.

Dan dengan tampilan per folder gini nih yang bikin saya merasa gak salah pilih aplikasi planner, sudah coba banyak planner tapi belum merasa ada yang cocok seperti saya menggunakan awesome note  ini. Karena menurut saya aplikasi ini udah cukup mengakomodir apa yang saya butuhkan.

Menurut saya dengan sebegitu banyak nya aplikasi planner yang ada. pasti akan ada yang pro dan kontra., ini hal yang lumrah ya..gak hanya masalah aplikasi aja kok.  tapi balik lagi, aplikasi planner itu harus nyaman untuk penggunanya., yess.. memang beberapa hal sebelum memutuskan pasti akan lihat review dan lain lain nya. , tapi semua kembali ke penggunanya aja kan, apakah kita mudah untuk menggunakannya, apakah membantu kita, apakah ini dibutuhkan saat online saja, dan lain lain.

Segitu ribet nya milih aplikasi..., karena saya sendiri hanya akan menginstall aplikasi yang memang saya butuhkan. jadi di handphone saya tidak akan banyak aplikasi berseliweran. atau hanya akan memenuhi kapasitas handphone saya. memahami dari hal sederhana ini untuk lebih selektif, jadinya kebawa untuk hal-hal lain nya.

Tak harus dengan aplikasi, bahkan mungkin ada juga yang masih senang dengan planner printable untuk digunakan sebagai reminder, atau masih membuat sendiri planner dengan tulisan tangan. Apa pun yang digunakan untuk membuat kegiatan harian dengan lebih teratur akan bawa mood dan pikiran juga lebih tenang dan gak ajlut-ajutan aja..




Post a Comment

From Nessa